Diposting Pada: Selasa, 19 Maret 2024
KEGIATAN PENGUKURAN TINGGI BADAN DAN BERAT BADAN TIM PUSKESMAS MUARA BULIAN DI MIN 1 BATANG HARI DALAM RANGKA MEMANTAU PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN ANAK


KEGIATAN PENGUKURAN TINGGI BADAN DAN BERAT BADAN TIM PUSKESMAS MUARA BULIAN DI MIN 1 BATANG HARI DALAM RANGKA  MEMANTAU PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN ANAK Pada hari Selasa, 19 Maret 2024, Kegiatan Pengukuran Tinggi Badan Dan Berat Badan Di Kelas II-VI Min 1 Batang Hari dilaksanakan dengan penuh antusiasme. Ibu Mastiara, S.Pd.I, Ibu Siti Mukminah, S.Pd.I dan Ibu Yusminar, S.Pd.I, yang merupakan Pengurus UKS Madrasah, bertanggung jawab dalam melaksanakan pengukuran ini di Ruang UKS.

Pengukuran tinggi badan dan berat badan dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Muara Bulian yang merupakan kegiatan yang bermanfaat dalam mendukung kesehatan dan perkembangan anak-anak. Kegiatan ini juga memberikan informasi yang berharga untuk menjaga kesehatan dan mencegah potensi masalah gizi pada anak-anak.

TIM Kesehatan dari Puskesmas Muara Bulian selaku Petugas Medis, berbagi pandangannya tentang pentingnya kegiatan ini, “Saat melakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan di kelas II-VI saya merasa senang melihat antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini. Pengukuran ini memiliki manfaat penting untuk mendukung kesehatan dan perkembangan mereka. Kami berharap hasil pengukuran ini dapat membantu mendeteksi dini masalah gizi dan memastikan pertumbuhan mereka berlangsung secara optimal. Dengan pola makan sehat (Program Stunting) dan dukungan dari sekolah serta orang tua, kami yakin anak-anak di MIN 1 Batang Hari akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan berkualitas.”
Beberapa manfaat dari kegiatan ini antara lain adalah :

1. Memantau Pertumbuhan dan Perkembangan Anak
2. Deteksi Dini Masalah Gizi
3. Menyadarkan Pentingnya Pola Makan Sehat
4. Menunjang Program Kesehatan UKS di Madrasah

Data yang terkumpul dari kegiatan ini akan menjadi dasar dalam merancang program-program kesehatan yang lebih efektif untuk siswa/siswi di MIN 1 Batang Hari.

Kegiatan ini dilakukan 1 Tahun 2 kali, semoga dengan adanya kegiatan pengukuran tinggi badan dan berat badan ini, kesehatan dan kualitas hidup siswa/siswi di MIN 1 Batang Hari semakin terjaga dan meningkat.
(red.admin)

 


39x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MIN 1 Batanghari Melaksanakan Ujian USBN Dengan Lancar 167x dibaca
  2. Suka Cita Di Tengah Pandemi 175x dibaca
  3. Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat 74x dibaca
  4. MIN 1 BATANG HARI MELAKSANAKAN UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 116 TAHUN 2024 19x dibaca
  5. Penyerahan Piagam dan bingkisan juara KSM Tingkat Kabupaten Batanghari 188x dibaca

Halaman ini diakses pada 21-05-2024 05:45:41 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.130.254
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved